Minggu, 05 September 2010

Indahnya Menyusui Bersama RS MeiLia


ASI Eksklusif dan Metode KONTRASEPSI Alamiah


TERNYATA, berdasarkan hasil penelitian WHO (Badan Kesehatan Dunia), diketahui bahwa pemberian Air Susu Ibu (ASI) kepada sang buah hati, tidak hanya berfungsi sebagai penyambung kasih atas hubungan orang tua dan anak, juga dapat bertindak sebagai sarana melakukan pencegahan kehamilan secara alamiah.
Hal itu terungkap pada acara Seminar Awam hasil kerjasama Majalah Parents Indonesia, Produsen Alat Kontrasepsi Andalan, dan RS Meilia Cibubur yang bertajuk Indahnya Menyusui, Sabtu (24/7) di ruang Auditorium RS Meilia Lantai 3A. Nara sumbernya, Dr Samson Chandra, SpOG dengan diikuti 120-an ibu muda yang mencari pengetahuan seputar pemberian ASI Ekslusif.
Menilik hasil studi yang dilakukan pada 1999 dengan menggunakan subjek observasi 4.000 orang ibu itu, terbukti bahwa LAM dapat difungsikan sebagai alat kontrasepsi yang ekonomis. ”Karena tidak mengeluarkan biaya apapun, hanya akan bergantung pada ASI sang ibu,” tutur Samson Chandra.
Selain itu, ASI memiliki berjuta manfaat yang tidak dapat digantikan dengan asupan makanan sintetik.  “Di antaranya, mampu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi, memperkuat imunitas, mendukung perkembangan sistem saraf otak, serta menjalin hubungan emosional antara orangtua dan sang bayi,” lanjutnya. (YH)

(Sumber : Tabloid Cibubur Aktual / Edisi 30 / Tahun III / Agustus - September 2010 / Hal 6)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar